Breaking News

Danlanal Denpasar Hadiri Apel Gelar Pasukan PAM VVIP Kunjungan Presiden RI Ir. JOKO Widodo Di Provinsi Bali

0 0
Spread the love

 

Indonesiatoday.id, Denpasar – Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Denpasar Kolonel Laut (P) I Komang Teguh Ardana, S.T., M.A.P., menghadiri Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP Kunjungan Presiden RI Ir. Joko Widodo dan rombongan dalam rangka Kunjungan kerja (kunker) di Provinsi Bali, bertempat di lapangan Makorem 163/WSA Denpasar Bali, Rabu (01/12//21).

Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjutak yang diwakili oleh Komandan Korem 163/WSA, Brigjen TNI Husein Sagaf, memimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP dengan Komandan Apel Letkol Inf Suhendar Suryaningrat (Dandim 1610/Klungkung).

Dalam amanatnya Pangdam IX/ Udayana yang dibacakan oleh Danrem 163/WSA mengatakan Pengamanan Kunjungan Presiden RI dan rombongan ke Provinsi Bali merupakan suatu kehormatan dan kepercayaan yang diberikan oleh negara kepada kita. Untuk itu, kita harus junjung tinggi kehormatan dan kepercayaan tersebut dengan berbuat maksimal agar rangkaian kegiatan dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

Apel yang kita laksanakan ini bertujuan untuk mengecek kesiapan pasukan pengamanan baik secara perorangan maupun satuan sesuai Prosedur Tetap (Protap) VVIP yang berlaku sehingga dalam pelaksanaannya dapat berjalan secara aman, tertib dan lancar serta sebagai sarana untuk melaksanakan koordinasi antar unsur yang ada di lapangan sehingga tidak terjadi hambatan sekecil apapun dan manakala terjadi hambatan dapat segera diatasi, melalui koordinasi dan komunikasi secara cepat, ucapnya.

Dalam penekanannya Pangdam IX/Udayana menyampaikan yaitu :
1. Pahami dan kuasai Prosedur Tetap Pengamanan VVIP sesuai tugas dan tanggung jawab masing-masing.
2. Pegang teguh disiplin dan pahami rantai Komando agar tugas pengamanan dapat terlaksana dengan baik.
3. Jangan lengah dan tingkatkan kepekaan terhadap segala kemungkinan yang dapat dimanfaatkan oleh pihak lain untuk mengganggu pelaksanaan pengamanan.
4. Jangan ragu dalam bertindak dan tingkatkan koordinasi secara optimal dengan seluruh unsur yang terkait,utamakan faktor keamanan dan jalankan disiplin protokol kesehatan Covid-19 dan terapkan 3 M.
5. Cermati, ikuti dan laporkan setiap perkembangan situasi di lapangan. Dalam pelaksanaan kegiatan Pam VVIP kita akan selalu berhubungan dengan masyarakat untuk itu jaga komunikasi dengan masyarakat karena TNI kuat bersama rakyat.
6. Semua penekanan harus dipahami, dipedomani dan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya oleh seluruh personel Satgas Pengamanan VVIP sehingga kegiatan Kunjungan Presiden RI ke Provinsi Bali dapat berjalan tertib, aman dan lancar.

Turut hadir dalam apel gelar tersebut Kasrem 163/WSA, Danlanal Denpasar, Danlanud I Gusti Ngurah Rai, Asintel Kasdam IX/UDY, Asops Kasdam IX/UDY, Karo Ops Polda Bali, Danpomdam IX/UDY, Kakesdam IX/UDY, Kapendam IX/UDY, Kapaldam IX/UDY, Kahubdam IX/UDY, Dandim 1611/Badung, Kapolresta Denpasar, Kasiren Korem 163/WSA, Para Kasi Kasrem 163/WSA, Dirlantas Polda Bali, Dansat Brimob Polda Bali, Dandim 1616/Gianyar, Dandim 1619/Tabanan, Dandim 1623/Karangasem, Danyonif R 900/SBW, Danyonif Mekanis 741/GN, Danyon Zipur 18/YKR, Danden Inteldam IX/UDY, Dandenkav 4/SP, Pasintel, Pasops dan Dandenpomal Lanal Denpasar serta peserta apel gelar dari TNI/Polri Wilayah Kodam IX/Udayana dan Polda Bali.

(Agung DP/Lilik)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published.