Breaking News

MASYARAKAT

Masyarakat Desa Datangi Rumah Dinas Bupati Merangin.

0 0

Merangin – Indonesiatoday.id – Keluh kesah Masyarakat Desa Telentam, Kecamatan Tabir Barat, Kabupaten Merangin, Terkait dengan tidak adanya signal Telekomunikasi yang setiap tahunnya di usulkan kepada Pemerintah Kabupaten Merangin tapi sampai hari ini Desa Telentam Belum Juga Ada Singnal Telekomunikasi, [03/12/2021].

Sekira Pukul 14:00 Wib, Jumat [03/12/21] Gabungan lembaga dan masyarakat Desa Telentam Terhimpun dalam FORUM MASYARAKAT TELENTAM ( FMT ) Mendatangi rumah Dinas Bupati Merangin untuk mengadakan Mediasi Terkait dengan usulan pemerintah desa Telentam yang setiap tahunnya selalu di usulkan, kenapa sampai hari ini belum juga terkabul.

Mediasi Dari Forum Masyarakat Telentam ini di hadiri oleh, Sekda Merangin, Kepala Dinas Kominfo Dan KBO Intelkam Polres Merangin.
Dalam Mediasi, Korlap Forum Masyarakat Telentam ( FMT ), Beni Rustandi sekaligus Ketua Karang Taruna Telentam menyampaikan kepada Pejabat Pemerintah Yang Hadir,

MASYARAKAT
Masyarakat Desa Datangi Rumah Dinas Bupati Merangin.

“Terimakasih kepada Pak Bupati yang di wakili oleh Sekda, Dinas Kominfo dan pihak Polres Merangin, Komisi I DPRD, Komisi satu ada nggak..? Ohh nggak ada, Maklum aja pak ya, DPRD kan hobi tidur, Kalau bahas kepentingan pribadi baru mau hadir, Padahal dalam surat yang saya masukkan kemaren Tertuju ke komisi satu DPRD Merangin, Jadi rekan-rekan yang hadir perlu di ketahui,

Dapat kita saksikan bersama bahwa Wakil Rakyat Yang kita harapkan memberikan kita arahan dan petunjuk hari ini, Bahkan undangan kita pun tidak di indahkan.”Ucap Beni Korlap Mediasi.
“Dan perlu pemerintah Merangin ketahui, Sudah 76 Tahun Indonesia ini merdeka,

Bahkan sudah mau memasuki ke-77 Tahun, Kami Masyarakat Telentam belum merasakan kemerdekaan di bidang Telekomunikasi/singnal internet di desa kami, Dan kepedihan ini terpampang di wajah anak didik desa Telentam.

MASYARAKAT
Masyarakat Desa Datangi Rumah Dinas Bupati Merangin.

Di masa Pandemi ini kawan-kawan mahasiswa Telentam harus menempuh jarak tempuh 20 kilo lebih jalan untuk mendapatkan sinyal agar bisa kuliah online, Kalau bapak tau kondisi kami ini mungkin bapak lebih tindakan nya dari kami, Maklum bapak kan nggak merasakan.”Tambah Beni.

Giliran Pertanyaan juga di sampaikan Kepala desa Telentam Rijaludin, “Terimakasih Pak Sekda Merangin, Dinas Kominfo, Dan Pihak Polres Merangin Telah menyambut kami dengan baik, Saya selaku kepala desa hadir di sini atas desakan warga saya pak, Kami selaku pemerintah desa upaya dalam mengusulkan sudah kami lakukan pak, Mulai dari mengusulkan melalu Musrembang kecamatan, Kepada Pemerintah Merangin Dinas Kominfo dan usulan kami itu setiap tahunnya selalu kami follow up, Tapi entah kenapa kendalanya kami tidak tau.”Ucap Rijaludin.

“Mulai dari tahun 2017, 2018, Sampai tahun 2021 ini, Dan ada kemarin pada tahun 2019 peralatan tower mini itu masuk ke desa kami, Sudah sampai di desa kami lalu di tarik kembali, Dengan alasannya salah penempatan, Dan ketika itu sayo selaku kades di desak oleh masyarakat sayo, Bahkan sampai hari ini desakan itu satu Minggu itu terus pak, sampai sekarang. Dan saya berharap bapak bisa menjelaskan keada warga saya ini pak.”Tambah Rijaludin.

Terkait dengan keluhan tersebut, Sekda Merangin Fajarman dihadapan perwakilan desa Talentam menjelaskan”insya Alloh tahun depan desa Talentam sudah ada jaringan telekomunikasi, angin segar ini berdasarkan adanya program Gubernur Jambi yang akan menargetkan 10 jaringan baru pada tahun 2022 dan desa Talentam masuk dalam program tersebut,,”Jelas Sekda Merangin.

Kepala dinas Kominfo juga merespon, “Kami akui upaya masyarakat Telentam terkait dengan tower telekomunikasi ini selalu mengkonfirmasi kami, Dan program awal tahun 2022 ini Desa Telentam akan di prioritaskan,”Ucap Dinas Kominfo.

Terpantau di lapangan agenda mediasi haruslah berjalan dengan baik, masyarakat tentunya mengharapkan menjadi cita-cita yang akan terwujudkan. Kami dari Forum Masyarakat Telentam akan terus mengawali bentuk keinginan masyarakat bersama-sama. Yang selama ini signal telekomunikasi tidak ada. Wujud ini, Pemerintah Kabupaten Merangin dapat melaksanakan keluhan ini, agar Berjalan Dengan sukses.(yani)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published.