Breaking News

Pengamat Kebijakan Publik : Pembelian Pulsa bagi PNS Sebesar 200 Ribu akan Menimbulkan Kecemburuan Sosial

0 0
Spread the love

indonesiatoday.id, Rencana menteri keuangan Sri Mulyani Indrawati menetapkan alokasi anggaran pembelian pulsa bagi PNS di seluruh kementerian/lembaga (K/L) mendapat tanggapan dari analisis kebijakan publik Trubus Rahardiansyah.

Menurut saya pertama tidak ada urgensinya karena apa selama ini justru apa namanya, PNS itu yang tidak terlalu terdampak oleh Covid-19 ini, tidak terdampak dia kan termasuk sektor paling aman, paling nyaman,” katanya kepada melalui sambungan telepon, Selasa (25/08/2020).

Lebih jauh, dia mengatakan, para pns sudah begitu banyak dimanjain oleh pemerintah dengan kebijakan pemberian gaji ke 13, seperti kebijakan tunjangan tukin atau tunjangan kinerja, tunjangan jabatan, tunjangan umum, macam-macamlah. Jadi itu semua menurut saya berlebih-lebihan.

Untuk itu, kedepannya menurut saya malah akan menimbulkan kecemburuan sosial kan, karena apa?, yang sektor swasta ditengah sekarang banyak di PKH, perusahaan banyak yang mengalami berdarah-darahlah mas, menangis ya kondisi bangkrut gitulah.

Ia berharap kedepannya untuk ini aja seperti guru-guru, anak-anak pelajar. Jadi kalau guru malah diberikan saja subsidi untuk guru-guru honorer yang pertama dan guru-guru di perbatasan, daerah terpencil. Jangan Rp200 ribu kalau bisa Rp500 ribu menurut saya. Itu yang lebih urgent yang dari sisi urgensi.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published.