Breaking News

Polres Gowa Dan Jajaran Polsek Mengawal Aksi Unras Gerak Misi Di Batas Kota

0 0
Spread the love

Indonesiatoday- Personil Polres Gowa dan Jajaran Polsek Somba opu mengawal jalannya aksi unjuk rasa dari Gerakan Rakyat dan Mahasiswa Indonesia (Gerak Misi) di batas kota gowa makassar. Rabu (20/10/21) Pukul 13.30 WITA.

Berdasarkan Sprin Kapolres Gowa AKBP Tri Gufforudin P. S.IK., MH, Nomor : SPRIN/635/X/PAM.3.2./ 2021 tanggal 19 Oktober 2021, sebanyak 100 Personil Pengamanan yang dikerahkan baik dari Pengamanan Terbuka maupun tertutup untuk mengawal jalannya aksi unjuk rasa.

Personil Pengamanan Unjuk rasa batas kota dipimpin oleh Kapolsek Somba Opu KOMPOL Abdul Rasjak S.Sos., MH selaku Ka Pam Obyek terjun langsung memimpin jalannya pengamanan dan meminta kepada Pengunjuk rasa agar tidak arogansi dan anarkis serta tidak menutup akses jalan yang dapat menimbulkan kemacetan arus lalu lintas.

Berkaitan aksi tersebut, para pengunjuk rasa tetap menutup sebagian akses jalan dan membakar ban bekas sehingga arus balik makassar gowa dan gowa makassar macet dan terjadi penumpukan arus.

Menyikapi hal tersebut, Pihak Lalu Lintas yang dipimpin Kasat Lantas AKP Fitriawan yang didampingi Panit 1 lantas Somba opu Iptu Ruswanda SH., MH dan personil pengamanan lainnya mengurai arus lalu lintas dengan melakukan Pengalihan Arus dan Contraflow guna melancarkan arus lalu lintas yang sementara macet dan sembrawut.

“Kapam Obyek bersama anggota lainnya tetap melakukan edukasi-edukasi dan pendekatan kepada pengunjuk rasa untuk tetap pada komitmen awal bahwa aksi yang dilakukan adalah aksi damai dengan tidak menimbulkan gangguan kamtibmas yang dapat meresahkan pengguna jalan yang melintas.” tutur Kapam Obyek Kompol Abdul Rasjak S.Sos., MH.

(Humas Somba) Harun

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published.