Breaking News

Satgas Pengamanan WSBK Mandalika NTB, Pangdam Cek Kesiapan Yonif Raider 900/SBW

0 0
Spread the love

Badung, Keberhasilan didalam melaksanakan tugas apapun yang diemban oleh setiap Satuan TNI AD khususnya Yonif Raider 900/SBW, Kodam IX/Udayana, dengan tidak terlepas dari kesiapsiagaan personil termasuk alat kelengkapan (Alkap) yang selalu terpelihara dengan baik sehingga dapat digunakan setiap saat guna mendukung tugas pokok TNI AD.

Saat ini Yonif Raider 900/SBW yang tergabung dalam Satgas Pengamanan di bawah Komando Operasi (BKO) Korem 162/Wira Bhakti dalam pengamanan perhelatan olahraga kelas dunia, World Superbike Championship (WSBK) Musim 2021, yang akan digelar pada tanggal 19 sampai 21 November 2021, di Mandalika Internasional Street Circuit, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Demi memastikan kesiapan pengamanan event Internasional tersebut, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., pada Selasa (9/11/2021), di Kompi Senapan A Yonif Raider 900/SBW, Tuban-Badung, selesai melaksanakan kegiatan olahraga bersama dilanjutkan dengan pengecekan terhadap kesiapan personel dan Alkap yang akan digunakan Yonif Raider 900/SBW Kodam IX/Udayana dalam pengamanan tersebut.

Kapendam IX/Udayana, Letkol Kav Antonius Totok Yuniarto. P, S.I.P., dalam rilis tertulisnya menyampaikan kegiatan Pangdam ini bertujuan untuk melihat dan mengecek langsung kesiapan personel dan Alkap yang akan digunakan dalam pengamanan perhelatan event olahraga internasional tersebut sehingga dapat berjalan dengan baik dan aman.

Mengutip kata-kata Pangdam, “Beberapa hari kedepan akan dilaksanakan event olahraga internasional yang akan dilaksanakan di Mandalika NTT. Tentunya pengamanan ini akan menjadi ujian buat kita apakah kita mampu untuk melaksanakan pengamanan event internasional tersebut,” ujar Pangdam.

Selanjutnya Kapendam menyampaikan, Pengdam tetap mengingatkan kepada seluruh prajurit Yonif Raider 900/SBW, saat ini Pandemi Covid-19 belum hilang dan masih selalu membayangi kita semua walaupun saat ini sudah mengalami penurunan, namun tetap selalu memperhatikan dan menerapkan protokol Kesehatan (Prokes) dalam melaksanakan pengamanan tersebut.

Pangdam pun merasa optimis bahwa pelaksanaan event internasional di NTB nantinya tersebut, bakal berjalan dengan aman dengan tetap memperhatikan dan menerapkan Prokes. Kegiatan tersebut juga dapat berjalan dengan aman dan lancar, apabila petugas yang melaksanakan pengamanan tetap memperhatikan dan menerapkan Prokes yang ketat, sehingga tidak mengakibatkan munculnya klaster baru Covid-19, pasca event internasional tersebut.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Asintel Kasdam IX/Udayana, Aspers Kasdam IX/Udayana, Aslog Kasdam IX/Udayana, Asrendam IX/Udayana, dan Dandenmadam IX/Udayana. (Agung DP)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %